All Posts

Cara Membaca Date Code Merk Louis Vuitton

  • : Zetabags Admin
  • : 2019-04-04 00:00:00

Cara Membaca Date Code  Louis Vuitton

Apa Maksud Date Code Pada Louis Vuitton?

Tas LV tidak mempunyai serial number melainkan date code yang dicap pada label di dalam tas atau di lokasi tersembunyi bagian luar tas. Date code berfungsi untuk mengidentifikasi lokasi dan tanggal pembuatan bukan untuk memverifikasi keasliannya. Date code LV terdapat kombinasi huruf dan angka. huruf inisial menunjukkan negara di mana barang dibuat dan angka-angka menunjukkan bulan atau tahun produksi.
 
Beberapa item akan memiliki date code yang sama jika dibuat di tempat yang sama secara bersamaan. Misal, LV telah membuat 15 tas Pochette Metis di workshop Prancis selama bulan Agustus  tahun 2017. Semua 15 tas Pochette Metis tersebut akan memiliki date code yang sama.
 

Pentingnya Date Code untuk mengautentikasi

Apa sih hubungan date code dengan keaslian Louis Vuitton? date code adalah ‘hanya’ langkah pertama untuk mengecek keaslian. Bukan patokan keseluruhan untuk menentukan suatu tas LV itu asli. Banyak beberapa hal lain yang bisa diperhitungkan juga untuk mengetahui keaslian tas seperti aromanya, jahitan, kartu sertifikat keaslian dan materi-materi lainnya.
 
Pada tas LV, date code yang ter-tera lebih untuk menjelaskan sejarah tas LV seperti kapan dan di mana tas dibuat, apakah hot stamp ‘Made In’ LV sesuai, dan apakah font nya juga sesuai.
 
Chat With Us