All Posts

Istilah HENRY, High Earners Not Rich Yet Dalam Gaya Hidup Metropolitan

  • : Zetabags Admin
  • : 0000-00-00 00:00:00

Apa kalian pernah mendengar istilah 'HENRY'? High-Earners-Not-Rich-Yet. Faktanya, makin banyak nih generasi milenial yang masuk kategori sindrom ini. Apa sih maksudnya? Dan bagaimana ciri-cirinya? Apa kalian termasuk kategori ini?

 

henry

pic: whowhatwear.co.uk

 

Apa Itu Istilah 'HENRY'?

Istilah ini berasal dari Amerika yang diciptakan dalam artikel majalah Fortune tahun 2003 untuk orang yang berpenghasilan tinggi tetapi tidak memiliki banyak uang setelah orang tersebut melunasi kebutuhan tiap bulan dan pengeluaran lifestyle-nya yang tidak seimbang.

 

Apa Ciri-Cirinya?

  1. Penghasilan termasuk diatas rata-rata (20 juta keatas) dengan harapan akan menghasilkan begitu banyak uang tambahan tiap bulannya. Tetapi tiap akhir bulan hampir tidak ada sisa karena gaya hidup yang tinggi. Apakah diantara kalian mengalami ini?
  2. Di usia berapapun tapi lebih dominan pada generasi Milennial. Hidup di zaman teknologi canggih yang membuat pelakunya sangat nyaman menggunakan teknologi tersebut. Dan tanpa disadari berpengaruh buruk terhadap gaya hidup dan keuangan.
  3. ‘Lapar mata’. Belanja berlebihan, diluar kebutuhan utama dan tergiur sistem hutang atau cicilan bank per bulan dan sulit menabung.
  4. Mempunyai pekerjaan tetap di tengah kota dengan rekan kerja yang bergengsi dan berjiwa metropolitan.

 

devil

pic: metareel.com

Tips Untuk Menghindari Sindrom 'HENRY'

  1. Untuk penggila barang branded, kamu tidak perlu memiliki semua barang di lemarimu. Cobalah untuk jualkan barangmu ke Zeta Bags sehingga mendapatkan cash untuk membeli barang lain yang kamu belum pernah punya. Selain hemat, lemarimu akan tetap rapih dan tidak tertumpuk banyak barang.
  2. Pisahkan uang penghasilan mu antara uang operasional dan uang simpanan saat hari pertama mendapatkan penghasilan. Catat semua kebutuhan tiap bulan agar kalian bisa membaginya. Utamakan prioritas terlebih dahulu dan jangan lupa untuk catat semua pengeluaran yang tidak terduga dimasa depan.
  3. Untuk yang sering menggunakan kartu kredit, mematahkan kartu adalah hal umum dan ampuh yang bisa kalian lakukan untuk mencegah seringnya transaksi yang tidak penting.

 

Related Post



Chat With Us