All Posts

BEHIND THE MAKING OF CHANEL 2.55

  • : Zetabags Admin
  • : 2020-06-02 13:29:28

Seperti apa sih sejarah dan pembuatan tas Chanel Classic 2.55 Bag? Yuk simak!

Photo Credit (Trandland)

Karena talentanya Karl Lagerfeld (alm) sehingga lebih dari setengah abad, Chanel Bag masih menjadi simbol kemewahan dan gairah bagi khalayak luas. Ketika ia mengambil alih Rue Cambon, Paris, pada 1983 ia mengemban moto Goethe: “Ciptakan masa depan yang lebih baik dari elemen-elemen masa lalu menjadi lebih luas, dan terus berusaha, tanpa pernah menghancurkan apapun untuk mengubah segalanya.”

Photo Credit (Trandland)

Pada tahun 1929, Mademoiselle Chanel adalah orang pertama yang memperkenalkan versi tas bahu yang elegan. Sebelum tas bahu berbentuk lebih besar dengan strap yang tebal dan digunakan untuk keperluan militer. Para wanita menemukan kenyamanan pada strap yang lebih tipis, dan merasa lebih bebas beraktifitas. Mode baru lahir, sejak saat itu Chanel terus menggunakan ide ini hingga menciptakan sebuah tas yang dikenal dengan “2.55” yang sebenarnya adalah kode tanggal lahir Chanel, Ferbuari 1955.

Photo Credit (Trandland)

Chanel 2.55 adalah “chef d'œu·vre” (masterpiece) dari penyempurnaan dan kesempurnaan. Chanel membuat tas ini agar dapat berfungsi dan bermanfaat bagi penggunanya, sehingga Karl memnambahkan lipatan ganda yang memiliki saku ritsleting di dalamnya dengan kompartmen rahasia untuk menyimpan surat penting. Pola tas ini berbebntuk berlian dengan jahitan polos, sedangkan lapisannya berwarna garnet. 2.55 menjadi bagian integral dari legenda-legenda Chanel. Sampai saat ini dianggap sebagai barang klasik di antara barang-barang lainnya.

Photo Credit (Trandland)

2.55 dibawa dalam desain yang kontemporer oleh Karl Lagerfeld. Dia menghiasi dengan warna pelangi hingga mengganti bahannya dengan denim, tweed, beludru, payet, dan rafia. Karl Lagerfeld mengubah tas legendaris ini menjadi aksesoris yang muktahir. Kualitas material dan sentuhan akhir menjadi perhatian penting bagi Karl Lagerfeld. Tas Chanel masih tetap menjadi eye candy dan mudah dikenali diantara tas lainnya.

Photo Credit (Trandland)

Pembuatan tas 2.55 membutuhkan tingkat ketelitian dan keahlian yang sangat dijaga ketat.

 

Semoga artike ini bermanfaat :)

Related Post



Chat With Us