All Posts

Perjalanan Singkat Chloe (1952 - Sekarang)

  • : Zetabags Admin
  • : 0000-00-00 00:00:00

AWAL MULA...

koleksi pertama Chloe (1952)

Ada yang penasaran, siapa sih nama penemu brandChloe yang kece ini? Ia bernama Gabriella Hanoka yang Lahir di Alexandria dalam keluarga kosmopolitan. Menikah dengan teman kecilnya bernama Raymond Aghion tahun 1940 dan tahun 1945 mereka pindah ke Paris. Dalam koleksi pertamanya di tahun 1952, Chloe membuat model yang elegan dan modern siluet. Fashion show pertamanya diadakan pada tahun 1958 koleksi Spring-Summer di Cafe de flore.

 

 

1970s

Karl lagerfeld di Chloe

Karl terbukti mempunyai talenta yang produktif dan muncul sebagai designer Chloe selama periode ini. Style yang lembut, romantis dan feminim mewakili koleksinya di tahun ini.
 
Di tahun 1965, Karl membuat koleksi cenderung colorful, bohemian dan chic dengan motif hand-painted art nouveau yang elegan.
 
 
 
 

1972

Butik pertama Chloe
 
Butik pertama Chloe dibuka pada tahun 1972, di Avenue Percier, 8th arrondissement of Paris. Tahun 1987 Martine Sitbon bergabung dengan Chloé. Dia juga memperkenalkan pengaruh pakaian pria. Sebagai desainer wanita pertama Prancis sejak Aghion, Sitbon mengantarkan era baru dan bekerja sama dengan model terbesar saat itu (Linda Evangelista, Christy Turlington, Claudia Schiffer). 
 
 
 
 
 

1997-2001

Stella McCartney at Chloe
 
Stella McCartney mulai bergabung sebagai creative director Chloe di umurnya yang sangat muda (25 tahun). Koleksinya untuk Chloe menjadi lebih Fresh, playful, rock and roll dan lebih seksi.
 
 
 
 

2005

Tas Ikonik tahun 2005: Paddington Bag
 
Di tahun ini, Stella meninggalkan Chloe dan diganti oleh tangan kanannya sekaligus teman dekatnya yaitu Phoebe Philo. Ia mulai berkreasi dengan kulit di tahun ini dan membuat ‘Paddington Bag’ yang eksis di masa nya.
 
 
 
 

2006

Black Wedges by Phoebe Philo - Chloe 2006Black Wedges by Phoebe Philo - Chloe 2006
 
Chloe mulai meluncurkan produk sepatu wedges di tahun ini dan menjadikan daya tarik Phoebe Philo sebagai creative director untuk koleksi-koleksi yang akan datang. Pada koleksi pakaiannya, ia melahirkan kembali gaya street-smart look yang seksi dengan sentuhan modern berbahan sutra lembut.
 
 
 
 

2008

Marcie Bag - Chloe
 
Tahun ini, saat nya Phoebe Philo digantikan oleh Hannah MacGibbon. Ia membawa Chloe pada barisan depan di dunia fashion dengan koleksi warna-warna soft, mewah, elegan, dan suasana tahun 1970an.
 
Tahun 2010, Chloe meluncurkan koleksi tas baru yang bernama ‘Marcie’. tas ini memiliki bentuk yang feminim dan independen. setelah itu, tas ini digilai oleh para fashionista bahkan selebriti.
 
 
 
 
 

2013

Drew Bag - Chloe
pict: www.theballeronabudget.com
 
Chloe meluncurkan koleksi tas nya bernama Drew pada koleksi Fall 2014 dan muncul sebagai ikon sejati Chloe. Koleksi ini mewujudkan kembali semangat tahun 1970-an yang glamor dan merupakan bagian karya dari warisan Chloe.
 
 
 
 

2014

Faye Bag - Chloe
pict: www.theballeronabudget.com
 
Tas Faye Chloe yang hadir dalam koleksi Spring 2015, langsung eksis di tahun ini. Bagian interiornya luas, model yang santai tetapi elegan cocok untuk dipakai sehari-hari.
 
 
 
 

2017

 Natacha Ramsay-Levi
pict: vogue.fr
 
Setelah Chloe mulai meluncurkan e-commerce di tahun 2016, Natacha Ramsay-Levi bergabung dengan Chloe sebagai creative director untuk ready-to-wear, produk kulit dan asesoris dari tahun 2017 sampai saat ini. Gaya nya yang bohemian membawa brand Chloe lebih fresh, unik dan sukses.
 

Related Post



Chat With Us