All Posts

SELEBRASI 100 TAHUN PARFUM CHANEL NO. 5

  • : Zetabags Admin
  • : 0000-00-00 00:00:00

Buat yang suka dengan luxury brand satu ini, sahabat Zeta harus tahu nih info menarik berikut ini. Tahun 2021 ini bertepatan dengan 100 tahun iconic perfume No.5 Chanel loh! Dalam perayaanya Chanel menyiapkan penghargaan khusus lho~ Penasaran seperti apa? simak terus yaa..

 

Dilansir oleh Elle, bahwa Chanel No. 5 ini adalah lebih dari sekedar wewangian. Dibuat pada tahun 1921 oleh Gabrielle "Coco" Chanel dan ahli parfum asal Prancis yaitu Ernest Beaux. Aromanya yang khas telah mencapai fenomena yang besar dan sangat iconic sepanjang masa. Parfum ini sudah dikenakan oleh bintang-bintang terbesar hollywood dari Marulyn Monroe sampai Brand Ambassador Chanel saat ini yaitu Marion Cotillard.

Untuk merayakan ulang tahun No. 5 Chanel ke-100, rumah mode Prancis ini mengeksplorasi sebuah sejarah yag kayada dan budaya di balik merek paling ikonik di dunia ini dalam video yang bisa kalian cek di account youtube resmi Chanel.

Dalam video tersebut, Kalian akan melihat Chanel perfume No.5 yang belum pernah kalian lihat sebelumnya seperti kisah awal berdirinya, inspirasi di balik Chanel no.5 dan juga designnya, makna khusus di balik nomor lima, peran penting Chanel dalam Perang Dunia II, dan kesan yang tersirat pada budaya populer dan wewangian modern.

"From the start, No. 5 threw habits and conventions to the wind"  kata Chanel dalam siaran pers. "Di awal 1920-an.

"An artificial fragrance like a dress, something crafted. I am a seamstress. I don't want rose or lily of the valley, I want a composed fragrance" - Coco Chanel

 

Untuk memperingati 100 tahun parfum Chanel No. 5, Chanel Fine Jewelry Creation Studio membuat kalung mewah yang didedikasikan untuk parfum ikonik tersebut.

dsfantguejewelry 

(photo courtesy of dsfantiquejewelry.com)                                                     (photo courtesy of cnaluxurychannelnewsasia.com) 

 

 

Total berlian yang digunakan sebesar 55.55 karat jenis D flawless dalam potongan emerald, yang dikombinasikan dengan 104 round diamond dan 42 baguette diamond. Kalung berlian 55.55 karat ini rencananya akan diarsipkan di Chanel's Patrimoine dan tidak untuk dijual.

(photo courtesy of en.vogue.me)

 

 

---

photo banner credit: Zeta Bags | Shutterstock

 

Related Post



Chat With Us