All Posts

CARA MENENTUKAN SIZE SEPATU PADA SAAT BELANJA ONLINE

  • : Zetabags Admin
  • : 0000-00-00 00:00:00

Pernah gak kalian mengalami kesempitan membeli sepatu atau kebesaran saat berbelanja online? Nah.. Hal ini sering banget membuat kita ragu membelinya lagi. Tapi tenang Sahabat Zeta! tanpa harus mencobanya langsung, kita bisa lho mengukur ukuran sepatu kita sendiri. Simak terus yaa.. Semoga tips-tips dari tim Zeta Bags ini bikin kamu jadi gak ragu untuk belanja luxury shoes via online.

 

 

WHY WE HAVE A DIFFERENT FOOT SIZE?

Tahukah kamu, jika ukuran kaki ternyata dapat berubah-ubah? Dilansir dari kompas.com, hampir 80% ukuran kaki kiri manusia lebih panjang atau lebih lebar dibanding kaki sebelah kanan. Ukuran kaki memang bisa berubah-ubah tergantung dari fisik seseorang. Seperti yang dilansir juga dari India Times, perubahan itu terjadi disebabkan oleh misalnya cedera, kecelakaan, berolah raga yang bertumpu pada satu kaki, atau yang berhubungan dengan hal genetik lainnya.

unwrapped.fashion

(photo courtesy: unwrapped.fashion)

 

MEASURE YOUR FOOT SIZE IN THE AFTERNOON

Ternyata mengukur kaki yang paling tepat adalah pada waktu sore hari. Karena di waktu sore hari, ukuran kaki mencapai ukuran paling melar. pada saat ukuran kaku yang melar, itulah yang dianggap paling pas untuk menentukan ukuran kakimu yang sebenarnya.

 

DRAW YOUR FOOTPRINTS

Setelah itu, ambillah selembar kertas polos dengan ukuran yang sedikit besar dari kakimu. Tempatkan lah kakimu pada kertas tersebut lalu cetak bentuk jejak kakimu mengikuti bentuknya menggunakan pensil atau pulpen. Ingatlah, kamu harus berada dalam permukaan yang datar dalam posisi duduk. Setelah menggambar jejak kaimu, langkah selanjutnya adalah pengukuran.

www.findlocal-drivewayrepair.com 

(photo courtesy: tokushoes.com)

 

MEASURE YOUR FOOT LENGTH

Kamu bias mengukur panjang kakimu menggunakan penggaris atau meteran. Tarik lurus mulai dari sisi atas dan bawah kaki, sampai bagian tumit. Ukur panjang dan lebar kakimu secara ps. Kurangi sekitar 3/16 inch pada setiap angka untuk memberikan jarak kaku dan sepatu. Dengan langkah ini, kamu akan mengetahui berapa panjang dan lebar kakimu.

(photo courtesy: findlocal-drivewayrepair.com)

 

REFER TO THE INTERNATIONAL STANDARD SIZE TABLE

Beberapa luxury brand terutama sepatu bertaraf international, terkadang mencantumkan ukuran yang tidak familiar. Misalnya UK 6 dan lainnya. Kamu cukup cek saja ukuran standar internasional dan menyesuaikan dengan ukuran sepatumu. Misalnya, ukuran kakimu 23 cm yang berarti punya size sepatu 36, artinya setara dengan ukuran UK 6 untuk size US dan Canada.

 

DETERMINE YOUR SHOES SIZE, BASED ON INTERNATIONAL STANDARD

Tahap terakhir, kamu cukup melihat standar size sepatu yang sudah ada. Daftar ukuran umum sepatu yang biasa digunakan yaitu;

36 = 23 cm

37 = 23.5 cm

38 = 23.8 cm

39 = 24.5 cm

40 = 25.1 cm

41 = 25.4 cm

42 = 26.5 cm

43 = 27.5 cm

44 = 28.5 cm

45 = 29.5 cm

Nah.. setelah kamu sudah tahu ukuran, kamu sudah bisa menentukan jenis sepatu dan ukuran berapa yang akan kamu pilih sesuai dengan kaki dan keinginanmu.

Related Post



Chat With Us