All Posts

HIJAB STYLE AMBIL ALIH EKSISTENSI DI DUNIA HIGH FASHION

  • : Zetabags Admin
  • : 0000-00-00 00:00:00

Sahabat Zeta, tahu nggak kalau beberapa high fashion brand mulai "membidik" pasar Muslim dengan koleksi-koleksi Ready to Wear? Indonesia termasuk dalam tiga besar pasar Muslim terbesar. Brand-brand apa saja yang mulai meluncurkan koleksi yang "hijab friendly"? simak terus yaa..

dazed.comvoguetaiwannews.com.tw

(Photo courtesy of: dazed.com)  |  (Photo courtesy of: vogue.com)  |  (Photo courtesy of: Taiwannews.com.tw)

 

Ada hal unik yang terjadi di fashion show Autumn/Winter 2018, yaitu sederetan designer memperlihatkan koleksi design yang “hijab friendly”. Mulai dari Gucci, Versace Max Mara, Dolce & Gabbana, Dior dan Marc Jacobs, menyajikan koleksi tersebut yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Meskipun koleksinya hanya sebagian kecil dari rangkain koleksi Autumn/Winter 2018, namun hal ini menuai banyak perhatian dari fashionista khususnya yang menggunakan hijab. Buktinya setelah itu Dolce & Gabbana merilis khususnya Abhaya yang yang dirilis tahun 2019.

Dilansir dari dazed.com, pasar mode Islami merupakan salah satu yang berkembang pesat, diperkirakan tumbuh 5% setiap tahun. Diproyeksikan di tahun 2023, mode Islami akan mencapai $361 miliar menurut sumber dari Al Jazeera. Turki adalah pasar terbesar dalam hal ini, mengkonsumsi fashion senilai $28 miliar setahun. Pada peringkat berikutnya ada Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Tak hanya itu, mulai dari tahun 2019 kemunculan model-model yang menggunakan hijab mulai banyak bermunculan. Salah satu yang banyak disorot dan bekerjasama dengan beberapa luxury brand terkenal adalah Halima Aden. Wanita asal Somalia yang menetap di Minnesota, Amerika Serikat ini, sukses menjadi wanita berhijab pertama untuk pemotretan cover majalah Allure dan Vogue.

BBCinsider.com

(Photo courtesy of: BBC.com)  |  (Photo courtesy of: insider.com)

 

Tak mau ketinggalan dari brand high-fashion, brand-brand streetwear dan sports pun mulai berlomba-lomba untuk menyediakan koleksi yang “hijab friendly”.

Pinterest

(Photo courtesy of: pinterest.com)

 

 

---

Photo credit Banner: Twitter.com

Related Post



Chat With Us